Mengatasi Power Supply Polytron PLM 32M11 Protect

745 views

Mengatasi Power Supply Polytron PLM 32M11 Protect – PLM32M11 mati stanbye

Mengatasi Power Supply Polytron PLM 32M11 Protect
Dicolokin listrik….indikator biru langsung melotot menyala….tapi tidak kedip2
(normal harusnya saat pertama dicolokin indikator kedip2 dulu beberapa kali)….

RUMUS PERTAMA
Coba di flash memori 25…….Tidak mempan !!!
Wadouw problem motherboard…kah…???

CEK TEGANGAN PADA KONEKTOR POWER SUPLY.
Ternyata tegangan on-off ……..HADIR.
Tapi tegangan sekunder 12v, 24v, 5v……ABSEN
Waaaooow……jadi ada harapan……mungkin hanya problem power-suply aja…..???

Lepas hanya modul power suply aja……
Kontrol Pin on-off…coba di simulasi pakai R4.7K ke tegangan st-by 5v
Ternyata tegangan2 sekunder kluar sebentar…..trus hilang lagi…
Kayaknya mati PROTEK……

Cilaka…ic driver Main power-suply kodenya di hapus….????
Browsing cari2 skema tidak nemu…????
Coba browsing berdasar kode modul pcb power suply “SKYVIN CTN 180-P”
Alhamdullilah ….ketahuan tipe ic power suply driver yang kodenya dihapus…”L6562”

Mengatasi Power Supply Polytron PLM 32M11 Protect

Berburu penyebab hidup sebentar trus mati !!!
Cek tegangan PFC 385v…..Hadir (….karena tegangan PFC klo tdk kerja dpt menyebabkan tegangan main-power tdk kerja)
Cek tegangan Vcc L6562……ada sesaat trus hilang……
Wah…..spt protek ada dibagian sekunder…..pd control on-off.
Pelototi board……sirkit pakai smd bikin mumet….!!!!
Tapi achirnya……..bisa diselesaikan juga corat-coret bikin BLOK DIAGRAM…..buat bantu analisa….

Mengatasi Power Supply Polytron PLM 32M11 Protect

Disini menggunakan PROTEK over-voltage 24v dan 12v….
Coba2 aja solder ulang sirkit pengatur tegangan agar 12/24v stabil …… TLP U4…….photo coupler PC.3
Alhamdullillah……sekarang tegangan bisa nongol terus.

Pasang kembali modul power suply…
Coba colokin listrik…..
Sekarang indikator bisa kedip2 …..saat dicolokin pertama..
Takan tombol POWER……….CLINGGGGGGGGG…..gambar dan suara OYE

Sumber Artikel : Marsono TV

Leave a reply "Mengatasi Power Supply Polytron PLM 32M11 Protect"